Sunday, July 8, 2007

Bisnis Online

Dua bulan yang lalu, seorang sahabat mengisahkan pengalaman suksesnya: Mencetak Uang di dunia maya. Uang diinvestasikan, dikirim, dilupakan, dilepas, disuruh bekerja kemudian diharapkan membengkak menjadi ratusan, bahkan ribuan persen dlm waktu yang relatif singkat! Dan kembali ia menegaskan, bahwa memang ini adalah pengalaman di dunia maya tetapi sungguh ini sebuah fakta yang terjadi. Dahsyat!

Namun, dua bulan yang lalu ..., untuk seorang dengan wawasan dan semangat bisnis yang pas-pasan seperti saya, tidak begitu mudah bisa ditaklukkan untuk dijadikan downline. Tetapi akhirnya, karena sahabat ini telah bisa menerapkan metode-metode yg didasarkan atas pengalamannya selama ini dlm berhadapan dengan calon member seperti saya, ia berhasil memberikan kepada saya sebuah ID, sebuah bukti keanggotaan dlm jaringan bisnisnya. Dan orang semacam saya, katanya, terhadapnya harus diterapkan metode memecah batu: harus dilakukan pukulan yang berulang-ulang, dan tidak kenal menyerah.
Saya ingin mengatakan bahwa teman saya sejauh ini telah berhasil memberikan sebuah pembelajaran berharga: bahwa kini jaman benar2 telah melompat ke dalam perubahan yang berhadapan dengan pencapaian iptek terutama bidang Teknologi Informasi (TI) yang kemudian mempengaruhi cara-cara kita menerapkan gagasan-gagasan kita untuk mencapai tujuan bisnis kita ke depan. Dan sebagai alternatif yang sesuai dengan jaman kini, Dunia Online menawarkan banyak hal terutama bagi mereka yang ingin berpindah quadran. Dan tentang Quadrant! ia memberiku sebuah buku putih.

No comments: