Monday, July 9, 2007

Bisnis Kita di Dunia Maya

Tak disangsikan lagi. Penggunaan internet yang kian meluas hari ini, telah banyak memberikan kemudahan dan manfaat bagi para penggunanya baik dalam hal, memperkaya wawasan, memperlancar komunikasi dalam membangun jaringan, mengaktualkan dan mengenalkan diri, dan terutama adalah berbisnis.
Berbisnis di dunia maya (bisnis online) adalah suatu yang fenomenal akhir-akhir ini. Segala instrumen bisnis kelihatannya sudah disesuaikan untuk keperluan online dan
tersedia kapan dan dimana saja untuk memudahkan terjadinya transaksi.
Dunia usaha offline, karena itu, mempunyai pilihan yang lebih beragam dalam hal pemasaran produk. Beriklan di dunia maya, misalnya, bukan hanya karena tuntutan jaman kini, tetapi terutama karena kelayakannya secara bisnis.
Dan bagi konsumen, semua itu adalah kekayaan informasi di
dunia maya yang semakin memanjakan. Kita sekarang bukan sekadar berbicara di dalam ruang yang dibatasi oleh batas-batas wilayah geografis, wilayah bisnis, kultur, dsb. Tetapi, kita disadarkan oleh kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, bahwa kita sedang terhubung dengan jaringan global yang berasas satu adalah semua dan semuanya adalah satu.

No comments: